Teco Punya Cara Unik Tentukan Kapten Bali United

Stefano Cugurra rupanya punya cara unik dalam menentukan pemimpin Bali United di atas lapangan. Pelatih yang akrab disapa Teco itu meminta tiga pemain senior Serdadu Tridatu melakukan koin tos untuk menentukan kapten tim.

Musim ini, Teco memang memberlakukan aturan kapten bersama di Bali United. Tiga pemain senior, yakni Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, dan Muhammad Taufiq secara bergantian menjabat sebagai kapten dalam sebuah pertandingan.

Sebelum memulai laga, Teco akan meminta Fadil, Lilipaly dan Taufiq untuk melakukan koin tos. Pemain yang memenangkan ‘undian’ tersebut kemudian dipercaya untuk mengenakan ban kapten di lengan kirinya.

Sejauh ini, Fadil Sausu menjadi pemain yang paling sering menjabat kapten Bali United. Ia dipercaya memimpin rekan-rekannya dalam delapan pertandingan.

Di bawah Fadil, ada Stefano Lilipaly yang empat kali didapuk menjadi kapten Bali United. Sedangkan Muhammad Taufiq dipercaya menjadi pemimpin di lapangan dalam satu pertandingan.

Meski harus melakukan koin tos guna menentukan kapten tim, cara unik yang digunakan Teco itu sama sekali tidak mengganggu keharmonisan para pemain Bali United.

Serdadu Tridatu hingga kini terus tampil konsisten dan sukses berada di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Hingga memasuki pekan ke-15, Bali United nyaman berada di peringkat dua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.  Fadil Sausu dkk. sukses mengoleksi 31 poin dari 13 laga dan hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen PS Tira-Perskabo.