Semen Padang Vs Persela: Kabau Sirah Taklukkan Joko Tingkir 2-0

Semen Padang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2019. Dua gol kemenangan Kabau Sirah diborong oleh Karl Marx.

Berlaga di Stadion Haji Agus Salam, Padang, Selasa (20/8/2019), Semen Padang tampil menekan di awal laga. Hasilnya mereka sudah mampu unggul ketika laga baru memasuki menit ke-11.

Karl Marx mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan yang memperdayai Dwi Kuswanto. Ia menuntaskan umpan silang yang dilepaskan oleh Dedi Hartono dari sisi kanan.

Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin nyaman untuk menguasai jalannya laga. Namun hingga babak pertama tuntas tak ada gol tambahan yang berhasil mereka ciptakan.

Pada babak kedua, Marx kembali menjadi momok bagi lini belakang Laskar Joko Tingkir. Pemain asal Chad tersebut mencatatkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-56.

Gol bermula dari sebuah serangan balik cepat. Marx yang menerima kiriman bola dari lini tengah menggiring bola melewati Arif Satria.

Di kotak penalti lawan, ia sempat mengecoh Kei Hirose sebelum melepas sepakan yang menggetarkan jala Persela. Keunggulan 2-0 berhasil dipertahankan Semen Padang hingga laga usai.

Hasil ini membuat tim Ranah Minang dua kali beruntun berhasil meraih kemenangan di kandang. Pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan PSIS di Stadion yang sama dengan skor 1-0.

Meski begitu, raihan positif ini belum mampu mengangkat Semen Padang dari dasar klasemen. Mereka menghuni peringkat ke-18 dengan raihan 10 angka.

Sementara untuk Persela, kegagalan meraih poin di Stadion Agus Salim membuat mereka terperosok ke zona degragasi. Tim asuhan Nil Maizar berada di urutan ke-16 usai mengumpulkan 12 poin dari 14 laga.