Semen Padang FC Waspadai Top Skor Liga 1

Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mewaspadai ketajaman penyerang Persela Lamongan Alex dos Santos yang saat ini duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 12 gol.

Menurut Welliansyah, dengan kemampuan dan naluri gol yang dimilikinya, Alex dos Santos harus mendapat perhatian khusus dari pemain bertahannya.

“Alex punya skill dan teknik sangat bagus. Dia juga punya naluri gol tinggi dan mobile dalam pergerakan,” terang Welliansyah seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia berharap para pemain bertahannya siap untuk mengantisipasi permainan agresif penyerang Laskar Joko Tingkir yang dikomandoi Alex dos Santos.

“Ya, kita berharap pemain belakang kita benar-benar fokus dan disiplin kawal pergerakan Alex. Jangan sampai dia punya peluang,” tukas dia.

Lini belakang Semen Padang FC memang cukup keropos di Liga 1 musim ini. Dari total 12 pertandingan yang sudah dijalani, mereka sudah kebobolan 18 gol. Keberadaan sosok Nilmaizar sebagai juru racik di skuat Persela Lamongan juga memberikan keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu untuk mencuri angka pada lagan anti.

Menghadapi laga nanti, Kabau Sirah mengantongi modal berharga usai menorehkan kemenangan perdana di Liga 1 2019, usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0, Jumat (15/8) lalu.

Namun kemenangan itu belum mampu mengangkat posisi Kabau Sirah dari dasar klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Laga kontra Persela Lamongan wajib dimenangkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan untuk terus berjuang dari zona merah.

Apalagi setelah laga tersebut, Kabau Sirah harus melakoni dua laga tandang berat ke markas Borneo FC, Sabtu (24/8) dan Madura United, Rabu (28/8) nanti.