Resmi! Pertandingan PSIS vs Madura United Mengalami Perubahan

Pertandingan PSIS Semarang vs Madura United yang rencanya digelar dalam lanjutan pekan ke-16 kompetisi Shopee Liga 1 2019 mengalami perubahan tempat pelaksanaan.

Rencana awal, Laskar Mahesa Jenar akan menjadi kandang terlebih dahulu dan laga digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Namun, sesuai jadwal terbaru dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), pertandingan akan dilaksanakan terlebih dahulu di kandang Laskar Sape Kerrab.

“Tempat pelaksanaan pertandingan melawan Madura United mengalami perubahan. Jadi, kami putaran pertama yang akan ke Madura dulu, sudah dikomunikasikan pihak terkait dan pihak lawan juga bisa menyetujui,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Selasa (20/8/2019) siang.

“Jadwal ini ditukar untuk penyegaran rumput Moch Soebroto karena saat ini kondisinya cukup buruk akibat intensitas pemakaian yang tinggi,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Stadion Moch Soebroto yang menjadi markas sementara PSIS memang akhir-akhir ini sering digunakan untuk kegiatan sepak bola. Beberapa turnamen seperti Kompetisi Elite Pro Academy U-20 dan pertandingan Liga 3 juga menggunakan stadion tersebut.

Akibatnya, beberapa permukaan di stadion milik Pemkot Magelang ini mengalami kerusakan. Maka dari itu, rumput stadion akan dirawat terlebih dahulu supaya saat PSIS melakoni putaran kedua kondisinya bisa menjadi lebih baik.

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Madura United vs PSIS, yang baru saja memiliki pelatih baru dalam diri Bambang Nurdiansyah, jadinya dilaksanakan terlebih dahulu di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) malam tepat pukul 18.00 WIB.