PSS Sleman Cetak Rekor di Liga 1, Seto Puji Performa Pemain Lokal

PSS Sleman mencetak rekor di pentas Shopee Liga 1 2019 saat melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/08/19).

Skuat asuhan Seto Nurdiantoro itu jadi satu-satunya tim sejauh ini yang menurunkan 100 persen pemain lokal sejak kick-off.

Trio ekspatriat PSS Sleman yakni Guilherme Batata, Alfonso De La Cruz, Brian Ferreira tak dibawa ke Bogor. Ketiganya absen karena akumulasi kartu maupun terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Sementara satu asing tersisa yakni Yevhen Bokhashvili disimpan di bangku cadangan. Penyerang asal Ukraina itu baru dimasukkan menit ke-76 menggantikan Ricky Kambuaya.

Untuk posisi Alfonso, Junius Bate yang biasa beroperasi sebagai wing back digeser ke tengah. Sementara bek sayap ditempati Jajang Sukmara dan Derry Rachman.

Sedangkan posisi Brian dan Batata ditempati Nelson Alom dan M Sidik Saimima. Keduanya bahu membahu dengan gelandang flamboyan Dave Mustaine yang kembali bermain usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Hari ini pemain lokal membuktikan diri bermain impresif. Mereka bisa memainkan skema permainan dari kaki ke kaki,” ungkap Seto usai pertandingan.

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu tak memungkiri jika absennya tiga pemain asing cukup berpengaruh pada permainan timnya. Apalagi sang juru taktik harus mengubah formasi karena banyaknya pemain yang absen atau cedera.

“Tapi saya rasa pemain-pemain lokal menunjukkan mereka mampu. Mungkin sedikti ada beberapa masalah yang harus diperbaiki,” tegas Seto.

Meski berhasil membuat rekor, PSS Sleman dalam laga melawan Tira-Persikabo di pekan ke-15 Liga 1 2019 itu harus menyerah dengan skor 1-3.