Prediksi Semen Padang Vs Persela: Kabau Sirah Melawan Nilmaizar

Semen Padang berambisi mengoleksi kemenangan kedua di Shopee Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan, Selasa (20/8/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Semen Padang mewaspada penampilan Persela di bawah asuhan Nilmaizar, yang mulai menanjak. Persela berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Sementara, Semen Padang sampai saat ini masih tertahan di posisi juru kunci klasemen dengan perolehan tujuh angka.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga kans menlanjutkan tren positif. Meski begitu, ia meminta kepada pemain untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain lawan.

“Seperti biasa, kami akan bermain maksimal, penuh determinasi dan fokus sepanjang pertandingan. Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya jelang pertandingan,” ungkap Weliansyah.

Weli menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan segala potensi yang ada tim, termasuk memberikan ruang kepada pemain untuk bermain di beberapa posisi alternatif.

“Kami telah mempersiapkan beberapa rencana, termasuk komposisi pemain yang akan diturunkan. Mudah-mudahan persiapan ini membuahkan hasil maksimal untuk Semen Padang,” kata Weli.

Sementara itu, gelandang Semen Padang, Manda Cingi mengatakan, dirinya siap berjuang mati-matian demi memenuhi target tiga poin kontra Persela.

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC itu, kemenangan kedua akan penting bagi Semen Padang untuk menjalani putaran kedua.

“Kami siap menghadapi pertandingan. Kami juga telah mendapat instruksi taktik dan strategi yang akan diterapkan pada laga nanti. Kami akan berjuang keras selama pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan, Nilmaizarr, harus menghadapi tim kampung halamannya. Jika Persela mampu mengais tiga poin di Padang, Semen Padang makin terpuruk.

Namun, sebagai pelatih, Nilmaizar harus tetap profesional dan memberikan hasil maksimal untuk Lamongan. Nil mengatakan tidak terpengaruh dengan situasi emosional jelang pertandingan.

“Tidak ada tekanan, normal-normal saja. itu sudah biasa. Kami harus melupakan kampung halaman untuk sementara. Saya orang Padang, saya dibesarkan di sini. Tapi saya harus profesional. Ini kehidupan masing-masing,” ucap Nilmaizar.Nil mengaku tidak terpengaruh dengan tekanan yang nantinya bakal dihadapi baik jelang, saat pertandingan hinga akhir laga.

“Tidak ada masalah, saya rasa publik sudah dewasa. Mereka tentunya bisa melihat situasi yang terjadi,” pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper); Dedi Gusmawan, Riski Novriansyah, Shukur Pulatov, Agung Prasetyo (belakang); Dedi Hartono, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Irsyad Maulana (tengah); Karl Marx Barthelemy (depan)

Pelatih: Weliansyah

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo (kiper); Mawouna Amevor, Mohammad Zaenuri, Ahmad Birrul Walidan, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Delvin Rumbino, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha (tengah); Alex dos Santos (depan)

Pelatih: Nilmaizar