Papua Barat Mencekam, PSSI Kirimkan Pesan Menyejukkan dan Menyentuh Kalbu

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya ikut menyejukkan suasana terkait kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Seperti diketahui, situasi di Papua Barat belakangan cukup mencekam. Kerusuhan terjadi di Manokwari. Massa berusaha membakar kantor DPRD Manokwari serta memblokade sejumlah jalan utama dengan membakar ban.

Aksi massa ini membuat arus transportasi di daerah ini lumpuh. Aksi ini ditengarai akibat kemarahan masyarakat Papua sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, serta Semarang, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Sebagai induk dari sepak bola Indonesia, PSSI pun mengirimkan pesan menyejukkan dan menyentuh kalbu lewat akun resmi Instagram mereka.

Foto yang diunggah oleh PSSI beberapa jam lalu tampak Muhamad Valeron menggendong rekan setimnya di Timnas Indonesia U-15 yang asal Papua, yaitu Alexandro Felix Kamuru.

“Kita satu, Kita Indonesia, Kita Garuda,” tulis akun resmi @officialpssi yang langsung ditanggapi dengan positif oleh para netizen pecinta sepak bola Indonesia.

Valeron dan Alexandro memang tergabung dalam 23 pemain Timnas Indonesia U-15 yang digelar pada tanggal 25 Juli – 8 Agustus lalu.