Milomir Seslija Akui Arema Kehabisan Bensin saat Meladeni Barito Putera

Arema FC kurang garang saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (19/8/2019).

Sempat unggul dua gol lewat aksi Hamka Hamzah dan Ricky Kayame, gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie dijebol Gavin Kwan Adsit para pertengahan babak kedua.

Barito Putera hampir menyamakan skor pada pengujung pertandingan lewat aksi Samsul Arif. Arema beruntung karena bola sepakan Smsul mengenai tiang gawang.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui konsentrasi timnya menurun setelah unggul dua gol. Tap,i dia memaklumi karena Hamka Hamzah sudah terkuras tenaganya pada pertandingan sebelumnya melawan Persebaya Surabaya pada 15 Agustus.

“Seperti yang saya sampaikan, ini laga berat. Barito Putera tim bagus. Mereka punya materi pemain berkualitas. Sementara pemain kami sudah terkuras tenaganya saat melawan Persebaya,” kata Milo.

Arema bermain ganas ketika menumbangkan Persib Bandung dan Persebaya Surabay dengan margin empat gol. Tapi, kegarangan itu menurun saat melawan Barito Putera.

Beberapa pemain Arema FC yang dikenal punya stamina prima mulai sering terjatuh. Salah satunya Hendro Siswanto.

Pada babak kedua, Hamka Hamzah juga sempat mengalami masalah di paha. Begitu juga dengan bek saya Agil Munawar mulai mengeluhka sakit di kaki menjelang bubaran.

“Tapi saya berterima kasih kepada Aremania yang bisa membakar semangat pemain untuk mempertahankan kemenangan pada sisa lima menit terakhir. Bagi saya, mencetak enam gol dalam dua pertandingan yang jaraknya berdekatan sudah jadi catatan bagus,” kata mantan pelatih Madura United ini.

Pada laga tersebut, pemain Arema FC juga kurang mendapatkan dukungan dari Aremania. Hanya ada 5 ribu penonton yang hadir. Jumlahnya menurun drastis dibandingkan dengan laga sebelumnya melawan Persebaya yang dihadiri 37 ribu penonton.