Meski Tidak Ideal, Timnas U-18 Bakal Maksimalkan Laga Vs Iran

Setelah finis sebagai peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019, Vietnam 6-19 Agustus 2019, Indonesia U-18 bakal menjalani laga uji coba pada awal September. Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapi adalah raksasa Asia.

Tim besutan Fakhri Husaini itu bakal ditantang Iran U-19 dalam dua pertemuan. Pertama berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (4/9/2019 dan laga keduanyta bakal bergulir di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (7/8/2019).

Namun, sebenarnya jadwal yang sudah ditentukan itu tak sesuai dengan agenda Fakhri untuk mempersiapkan tim menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 (6-10 November). Pasalnya, usai terjun di Piala AFF, Fakhri berencana baru akan mengumpulkan pemannya lagi pada 25 September.

Sementara 4 dan 7 September terlalu mepet dari berakhirnya Piala AFF.

“Nah saya tidak tahu, mungkin dari lobi-lobi yang dilakukan, Iran bisanya 4 September dan 7 September. 4 dan 7 itu sebenarnya tidak pas karena kami tidak berada dalam pemusatan latihan. Kami baru saja kembali (dari Vietnam),” kata Fakhri.

“Kami butuh waktu istirahat setidaknya enam minggu. Faktanya memang jadwal lawan Iran tidak bisa digeser. Jadi apa pun kondisinya kami akan menggunakan pertandingan ini untuk persiapan kami, minimal mengukur kekuatan melawan tim yang berbeda dari Timur Tengah,” tuturnya melanjutkan.