Menang atas Kalteng Putra, Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Kalteng Putra, 3-0, pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019) sore. Ini merupakan kemenangan pertama Persija dalam enam laga terakhir di kompetisi.

Sebelum kemenangan ini, Persija hanya sanggup mendapat poin empat dari lima laga. Rinciannya, empat kali imbang dan sekali kalah.

Persija langsung menekan begitu laga dimulai. Hasilnya, Heru Susanto berhasil membuka keunggulan Persija pada menit ke-13. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija kembali mendapat gol cepat. Kali ini giliran Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 lewat tendangan bebas yang terukur.

Saat pertandingan menyisakan beberapa detik, tim Ibu Kota kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Sandi Darman Sute.

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara meninggalkan zona merah. Ismed Sofyan dkk. kini menempati peringkat 14 dengan 12 poin. Namun, posisi Persija akan kembali turun jika Perseru Badak Lampung bisa mendapatkan poin pada laga kontra Persebaya Surabaya yang laganya baru akan dimainkan malam ini.