Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-18 Punya Potensi Besar Untuk Masa Depan Sepakbola Indonesia

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, bersyukur timnya bisa meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019. Mereka meraih hal itu setelah menaklukkan Myanmar lima gol tanpa balas di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8).

“Saya bangga kepada pemain. Mereka bukan hanya ingin bermain, keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat kami. Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat ketiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih,” kata Fakhri, selepas laga.

“Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini, karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepakbola di Indonesia,” tambah mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Fakhri tidak ingin cepat puas dengan komposisi para pemainnya saat ini. Apalagi ada ajang lebih besar yang bakal dihadapi skuad Garuda Muda, yakni berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, 6-10 November 2019.

“Setelah ini, kami akan terus memantau pemain lagi. Indonesia terlalu luas, kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Kompetisi Elite Pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain. Evaluasi kami lebih ke taktik, gol kemasukan timnas berasal dari set-piece. Masalah sederhana tapi serius untuk masa depan tim ini. Terima kasih kepada para pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam,” jelasnya.

Sementara itu, winger timnas Indonesia U-18, Muhammad Fajar Fathur Rachman, juga tak bisa menutupi rasa senangnya atas hasil ini.

“Setelah sebelumnya kami hanya bermain imbang melawan Myanmar, kali ini kami bisa menang dengan skor besar. Peringkat ketiga ini raihan terakhir yang bisa saya berikan untuk bangsa dan negara. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya, semoga mereka senang dan bahagia. Terima kasih juga untuk suporter Indonesia,” ucap Fajar.