Bima Sakti Beri Peringatan ke Pemain Timnas U-15 agar Tak Kena Star Syndrome

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, secara tegas memperingati anak asuhnya agar tidak terbuai dengan beragam pujian di media sosial. Hal itu terjadi setelah skuat Garuda Asia tampil mengesankan di Piala AFF 2019 dan ajang Boys Elite Football Tournament 2019. 

Bima tidak ingin pemain Timnas U-15 terkena star syndrome atau kondisi di mana seseorang terlalu asyik dengan popularitasnya sehingga lupa pada ekspektasi publik yang harus dipenuhi dalam hal ini prestasi di lapangan. Karenanya, ia pun mengingatkan anak asuhnya agar bisa mengontrol diri dan tetap berlatih dengan tekun.

“Saat ini saya mulai melihat adanya sanjungan di media sosial. Tapi saya sampaikan kepada anak-anak untuk bisa mengontrol diri dan tidak terbuai oleh itu semua,” katanya.

“Kami harus tetap fokus dan sama-sama menyiapkan diri untuk tantangan selanjutnya,” lanjut Bima.

Para pemain Timnas U-15 memang tampil bagus di Piala AFF U-15, mereka  tak pernah kalah dalam lima laga di babak penyisihan grup dengan rincian empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Skuat Garuda Asia hanya kalah di babak semifinal dari Thailand dan selanjutnya menang atas Vietnam di perebutan tempat ketiga.

Sementara di ajang Boys Elite Football Tournament 2019, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meraih dua kemenangan yakni atas Myanmar dan Montenegro, serta sekali imbang kontra Korea Selatan.