Termasuk Raphael Maitimo, PSIM Yogyakarta Resmi Lepas 11 Pemain

PSIM Yogyakarta melakukan perombakan besar pada skuad mereka jelang putaran kedua Liga 2 2019. Setelah mendatangkan tujuh pemain baru, 11 pemain dipastikan berpisah dengan mereka.

Hal itu diumumkan Laskar Mataram melalui akun Instagra resmi mereka, Senin (19/8) pagi. Dari 11 pemain yang dilepas, terdapat nama gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo.

Selain Maitimo, nama lain yang dilepas antara lain Redi Rusmawan, Ngurah Nanak, Reza Saputra, Rudiyana, Hendri Setiadi, Tedi Berlian, Fandy Edy, Edo Pratama, Vivi Asriza, dan Gusti Rustiawan.

“PSIM Yogyakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 11 pemain di atas yang sudah berjuang bersama sampai sejauh ini,” tulis PSIM lewat akun Instagram mereka.

“Langkah ini diambil untuk kepentingan dan kemajuan bersama, PSIM mendoakan kesuksesan untuk kalian,” tutup PSIM dalam pernyataan mereka.

Dari nama-nama yang dilepas, beberapa memang sedang dalam kondisi cedera, seperti Gusti dan Vivi. Kesepakatan bersama ini ditempuh sesuai dengan rencana pelatih Aji Santoso yang datang di tengah musim.

Tujuh nama yang telah didatangkan untuk mengisi kepergian pemain di atas antara lain Sutanto Tan, Hendra Wijaya, Saldi, Witan Sulaeman, Syaiful Indra Cahya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, dan Nugroho Fatchur Rochman.