Renan Silva Selamatkan Borneo FC dari Kekalahan Kontra Persipura

Renan da Silva menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Gol pemain asal Brasil itu membuat laga berakhir 1-1.

Hasil tersebut membuat Borneo FC naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan Persipura tetap di peringkat 10 dengan 17 poin.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (19/8/2019), Borneo FC dan Persipura mengawali laga dengan tempol lambat. Si kulit bundar praktis lebih banyak bergulir di lapangan tengah.

Baik Borneo FC maupun Persipura sulit membongkar pertahanan masing-masing. Alhasil, tidak banyak peluang yang tercipta.

Babak pertama laga Borneo FC kontra Persipura pun ditutup dengan tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Borneo FC dan Persipura mencoba meningkat tempo serangan. Pertandingan pun berjalan lebih seru ketimbang di babak pertama.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-87. Pemain pengganti Boaz Solossa sukses memanfaatkan bola muntah yang diblok kiper Nadeo Argawinata.

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. Sebab, semenit berselang, Borneo FC bisa menyamakan skor. Tendangan Renan da Silva yang membentur kaki pemain Persipura membuat kiper Wawan salah langkah. Gol!

Skor 1-1 membuat laga semakin seru dan tegang di menit-menit akhir. Namun, hingga tambahan waktu empat menit tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain

Borneo FC: Nadeo, Suruan, Javlon, Wildansyah, A. Rachman, Dirga, W. Hamisi, Renan, Terens, Umanailo, Lerby

cadangan: Gianluca, Fatur, Nurdiansyah, Asri Akbar, Sihran, Lastori, Conti

Persipura Jayapura: Dede, Tinus Pae, Tjoe, Israel, Telaubun, M Tahir, Inkyun, Conteh, Ian Kabes, Tibo, Samassa

cadangan: Mario, Evraim, Meosido, Olisa, Mandowen, Wanma, Boaz