Rahmad Darmawan Belum Puas dengan Penampilan Tira Persikabo

Ada penurunan performa Tira Persikabo saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2019), pada pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Meski menang dengan skor 3-1, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak terlalu puas.

“Terima kasih kepada semua pemain dan seluruh penonton yang hadir. Pemain kami hari ini tidak bermain istimewa seperti laga-laga sebelumnya,” ujar Rahmad pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Mungkin ini akan menjadi evaluasi kami. Biarlah masalah selesai di sini,” kata arsitek yang karib dipanggil RD tersebut.

RD menilai semangat juang PSS yang berkekuatan pemain lokal dalam starting line up sangat merepotkan Manahati Lestusen dkk.

“Seperti yang saya bilang, PSS dan pelatihnya (Seto Nurdiyantoro), kalem, tenang, dan berani untuk memberikan variasi di dalem permainan,” tutur RD.

Berkat kemenangan ini, Tira Persikabo untuk sementara kembali ke puncak klasemen menggeser Bali United. Tira Persikabo meraup 32 poin dari 15 pertandingan.

Beruntung, menurut RD, penampilan Tira Persikabo lebih baik di babak kedua. Setelah mencetak dua gol di paruh pertama, tim yang semula bernama PS TNI ini menambah keunggulan lewat Osas Saha.

“Tapi, di babak kedua, kami mencoba perbaiki diri. Bermain lebih dengan tim. Dan beberapa momen kami bermain cukup baik. Alhamdulillah, kami bisa selesaikan menit terakhir dengan baik,” imbuh RD.