Punya Rapor Tandang Buruk, Kalteng Putra Tak Gentar Menghadapi Persija

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, tak menampik buruknya catatan laga tandang yang dimiliki timnya. Meski begitu, pria asal Brasil menegaskan timnya siap mencuri poin pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Laga melawan Persija yang akan digelar di Stadion Madya merupakan pertandingan tandang kedelapan buat Kalteng Putra musim ini. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan di kandang lawan, Laskar Isen Mulang hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Gomes menyebut permasalahan penampilan buruk timnya pada laga tandang adalah mental pemain. Namun, ia menjamin saat ini timnya sedang dalam performa terbaik.

“Faktor utama permasalahan kami musim ini adalah tampil pada laga tandang. Sedikit masalahnya adalah mental karena bermain jauh dari suporter. Bermain di stadion yang sepi sehingga motivasi sedikit turun,” kata Gomes kepada Bola.com.

“Kami harus punya motivasi untuk mengembangkan permainan. Saya yakin kami bisa karena punya pemain berpengalaman, berani, dan punya kualitas untuk memenangi pertandingan,” kata pelatih asal Brasil itu.

Kalteng Putra saat ini mengumpulkan 14 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan di Shopee Liga 1 2019. Patrich Wanggai dkk meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Laga ini menjadi yang pertama buat Persija Jakarta menggelar laga kandang di Stadion Madya, Senayan. Macan Kemayoran yang biasanya ditonton puluhan ribu suporter dalam laga kandang, kini harus memangkas jumlah penonton.

Gomes de Oliveira menganggap hal itu sebagai keuntungan buat timnya. Jadi, Kalteng Putra siap mengalahkan Persija.

“Ya, sangat menjadi keuntungan buat kami. Bermain di stadion yang tidak terlalu besar, akan tetapi istimewa. Saya yakin kami bisa mendapatkan poin. Tinggal kami tampil kompak dan semangat untuk mengalahkan Persija nanti,” tegas mantan pelatih Madura United tersebut.