Komentar Darije Kalezic Setelah PSM Mengandaskan Persib

PSM Makassar mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (18/8/2019).

Kesuksesan ini memperpanjang catatan kemenangan kandang PSM musim ini dengan menyapu bersih enam partai di Makassar.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengungkapkan dirinya sudah yakin skuatnya menang dengan sejumlah faktor. Pertama, Darije sudah tahu cara mengalahkan Persib berdasarkan penampilan sang tamu musim ini.

Kedua, para pemain Juku Eja sangat termotivasi mengalahkan Persib dihadapan belasan ribu suporter yang setia mendukung PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

“Saya hanya membuat strategi dan pemain menjalankannya dengan baik. Mereka tampil disiplin dan fokus sehingga PSM mengontrol pertandingan,” kata Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Darije pun memuji penampilan skuatnya yang justru lebih dari prediksinya. Dia merujuk penampilan Wiljan Pluim, sang kapten yang mencetak dua gol.

“Dua gol yang dibuat Pluim sangat bagus. Saya tidak pernah membayangkan Pluim bisa melakukannya. Dia pun tampil dengan mobilitas tinggi pada pertandingan itu,” kata Darije.

Darije tidak mau ambil pusing skuatnya baru bisa mencetak gol pada menit-menit terakhir babak pertama.

“Bagi saya, pertandingan sepak bola berdurasi 90 menit. PSM Makassar yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Saya tidak peduli pada menit keberapa kami mendapatkan gol. Itu saja,” tegas Darije.