Kena Sanksi Komdis PSSI, Manajer Persib Tegaskan Tak Masalah Dilarang ke Stadion

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan tidak masalah terkena sanksi larangan masuk stadion selama tiga pertandingan di ajang kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Umuh dikenai sanksi percobaan larangan ke stadion sebanyak tiga kali pertandingan dan pada sidang Komdis PSSI yang digelar pada 14 Agustus 2019, tertera hukuman untuk Umuh Muchtar larangan ke stadion sebanyak tiga pertandingan, karena pernyataannya pada 2 Agustus 2019 ke media.

“Saya tidak mau ambil pusing kalau soal itu (sanksi Komdis PSSI). Saya tidak ada masalah,” ujar Umuh saat dihubungi Senin (19/8/2019).

Umuh belum tahu persis apa penyebab Komdis PSSI memberikan sanksi seperti itu karena belum melihat secara langsung surat dari Komdis PSSI.

“Saya tidak mendengar secara langsung, tapi memang ada yang memberi tahu soal itu. Ya sudah, mereka sudah memutuskan seperti itu,” ucap Umuh.

Disinggung kemungkinan gara-gara menyatakan haram banding, manajer Persib Bandung berusia 70 tahun itu, mengaku tidak tahu. Tetapi, lanjut Umuh, ia memang menyatakan haram jika harus banding.

“Saya memang ngomong seperti itu ke media. Tidak ada masalah, biar saja, nanti juga ke depan akan lebih baik. Tunggu saja. Saya tidak akan banyak bicara dulu. Yang pasti saya belum dengar langsung (sanksi dari Komdis PSSI), tapi ada yang kasih tahu,” ucap Umuh.

“Karena sedang disanksi, jadi saya tidak akan ke lapangan dulu. Lagi pula saya sudah lelah, tidak masalah tidak ke lapangan juga. Apalagi saya lagi sibuk-sibuknya saat ini,” pungkas Umuh mengakhiri pembicaraan.