Kalahkan ABC Wirayudha, Persitara Lolos 8 Besar Liga 3 DKI Jakarta

Persitara Jakarta Utara lolos ke 8 besar Liga 3 DKI Jakarta, usai mengalahklan ABC Wirayudha dengan skor 2-0, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (18/8/2019).

Laskar Si Pitung sempat kesulitan menembus pertahanan ABC Wirayudha pada babak pertama. Meski terus menyerang pertahanan lawan, klub kebanggaan NJ Mania itu gagal memanfaatkan peluang.

Baru pada babak kedua, Persitara berhasil mencuri gol pada menit ke-21 lewat sontekan Ardi Maksud. The Blues from North Batavia itu mampu menggandakan keunggulan pada menit 29, melalui Supra Lestusen.

Skor 2-0 bertahan hingga usai. Dengan kemenangan tersebut, Persitara berhasil lolos dari Grup C bersama denga PS Pemuda Jaya ke babak 8 besar.

Pelatih Eko Prastyo merasa lega bisa melangkah ke 8 besar. Akan tetapi, masih banyak evaluasi yang harus dikerjakan oleh tim pelatih. Masalah klasik finishing menjadi hal yang utama.

“Alhamdulilah, kita bisa cekat dua gol dan lolos ke 8 besar. Tapi tetap finishing menjadi evaluasi utama, karena apa yang saya mau belum dibuat oleh anak-anak,” ujar Eko kepada Bolalob.

Melangkah ke 8 besar tentu menjadi tantangan bagi Persitara. Apalagi di babak 8 besar, tim-tim kuat seperti Jakarta Timur FC, PSJS Jakarta Selatan, ataupun Villa2000 bisa saja menjadi lawan.

“Target kita memang tak berubah, step by step, dan paling utama kita ingin ke Liga 2,” tandas pelatih yang juga mantan pemain Persitara dan Persija Jakarta itu.