Kalah dari PSM, Robert Alberts Sebut Persib Kering Karakter dan Kurang Kepemimpinan

Paceklik kemenangan Persib Bandung kian panjang setelah kekalahan 1-3 yang diderita dalam pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSM Makassar.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu malam (18/8/2019), Persib Bandung takluk 1-3.

Ini membuat tim Maung Bandung belum pernah menang lagi dalam lima partai terakhir. Supardi Nasir dkk. kali terakhir mencicipi kemenangan saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0 pada 27 Juli 2019.

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Robert Alberts, angkat bicara perihal penyebab kekalahan tim asuhannya dari PSM.

“PSM memang mengendalikan pertandingan secara keseluruhan. Sedangkan Persib lambat untuk merespons. Meski begitu, kami sempat menciptakan beberapa peluang. Kemudian di babak kedua, kami memulai laga sama dengan babak pertama, tapi, sayangnya gol ketiga PSM datang,” ujar Robert seperti dikutip dari situs resmi klub, Minggu (18/8/2019).

Pada pertandingan kontra PSM ini, Persib kebobolan dua gol hanya dalam durasi satu menit di pengujung babak pertama. Wiljan Pluim menjebol gawang I Made Wirawan pada menit ke-43 disusul Zulham Zamrun pada menit ke-44.

Seusai turun minum, tim Maung Bandung lagi-lagi kecolongan gol cepat, tepatnya pada menit ke-47, melalui gol yang kembali dilesakkan Wiljan Pluim. Persib Bandung baru bisa menipiskan skor menjadi 1-3 lewat sundulan Ezechiel N’Douassel, menit ke-49.

————————–

Penyebab Kebobolan 2 Gol

Robert Alberts juga mengungkap, apa yang jadi penyebab terciptanya dua gol secara singkat, jelang akhir babak pertama itu. Ia mengakui tim asuhannya belum mampu menemukan performa terbaiknya.

“Tim ini kering akan karakter dan kurangnya kepemimpinan di dalam tim. Itu alasan kenapa kami terlalu mudah untuk kebobolan di lima menit akhir babak pertama,” jelas Robert.

Meski tim asuhannya kalah lagi, Robert tetap respek dengan tim lawan. Apalagi PSM bukan tim asing buatnya mengingat ia pernah menduduki jabatan pelatih kepala tim berjulukan Juku Eja itu.

“Selamat untuk kemenangan PSM,” ucap pelatih asal Belanda itu.