Ferdinand Sinaga Tak Ingin Melewatkan Kesempatan di Timnas Indonesia

Dua pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

Sementara itu, Ferdinand menegaskan siap memberikan segala kemampuannya buat Timnas Indonesa.

“Saya sudah tiga tahun tak dipanggil timnas. Tentu saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini,” kata Ferdinand.

Ferdinand Sinaga menjadi bagian dari skuat Garuda di Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia ditangani Alfred Riedl. Ferdinand dkk. yang berstatus kuda hitam mampu tampil mengejutkan dengan lolos ke final.

Pemain Timnas Indonesia akan berkumpul mulai 21 Agustus 2019. Simon McMenemy akan memulai persiapan Timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5 dan 10 September 2019.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic enggan berkomentar banyak soal pemanggilan dua pilarnya oleh manajemen tim nasional senior. Karena Darije mengaku belum diberitahu soal pemanggilan itu.

“Tapi, sebagai pelatih saya tentu bangga. Jangankan dua, sepuluh pemain yang dipanggil Timnas Indonesia akan saya berikan,” kata Darije.

Berikut 24 Pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputro

Pemain Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo

Pemain Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizky Pora, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Greg Nwokolo

Pemain Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha