Fakhri Husaini Tetap Bangga Timnas Indonesia U-18 Finis di Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 2019

Timnas Indonesia U-18 mengakhiri Piala AFF U-18 2019 di peringkat ketiga. Skuat berjulukan Garuda Muda itu mengalahkan Myanmar 5-0 pada perebutan tempat ketiga di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/2019).

Lima gol Timnas Indonesia U-18 disumbangkan oleh Mochammad Supriadi pada menit ke-38, 40′, 45+2′ dan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-36 dan 44′.

“Syukur kepada Tuhan YME. Terima kasih juga untuk pemain dan ofisial. Saya bangga dengan pemain,” ujar Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-18 setelah pertandingan.

Fakhri menilai Timnas Indonesia U-18 bermain luar biasa, meski hanya memperebutkan posisi ketiga. Arsitek tim berusia 54 tahun itu puas dengan penampilan Garuda Muda.

“Mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini, untuk meraih sesuatu penting untuk kami,” tutur Fakhri.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menilai ada 2 hal yang perlu diperbaiki dari penampilan anak asuhnya. (dok. PSSI)
Fakhri juga memuji mentalitas pemain Timnas Indonesia U-18 yang tak ingin pulang dengan kepala tertunduk. Pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, tersebut bangga dengan perjuangan Supriadi dkk.

“Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong. Raihan peringkat ketiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih,” tutur Fakhri.

“Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini, karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.