Bungkam PSS, Tira Persikabo Kembali ke Singgasana Liga 1 2019

Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2019).

Tira Persikabo berhasil unggul cepat pada menit ke-3. Bola hasil penalti penyerang asal Brasil, Ciro Alves, mengantar tim berjulukan Laskar Pajajaran itu membuka skor 1-0.

Serangan Tira Persikabo kembali berbuah hasil pada menit ke-11. Kali ini, Khurshed Beknazarov sukses memanfaatkan umpan sepak pjok Wawan Febriyanto untuk menaklukkan kiper PSS, Ega Rizky.

PSS mampu membalas pada menit ke-23. Bola hasil tendangan Kushedya Yudo dari sudut sempit membuat tim dengan sebutan lain Elang Jawa itu memperkecil skor menjadi 1-2.

Keunggulan Tira Persikabo bertambah pada menit ke-59. Tendangan bebas Wawan mampu disambar Osas Saha dengan sundulan yang merobek jala gawang PSS.

PSS Sleman sempat punya peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-67. Sayang, bola hasil sepakan Kushedya Yudo yang tak terjaga dari luar kotak penalti masih melenceng.

Hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit berbunyi panjang, skor 3-1 untuk kemenangan Tira tidak berubah. Hasil ini membuat Tira Persikabo untuk sementara kembali ke puncak klasemen dengan 32 poin, menggeser Bali United yang turun ke posisi dua dengan 31 angka.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin (k); Andy Setyo, Khursed beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (b); Manahati Lestusen, Parfait Loius, Wawan Febriyanto (t); Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (k); Felsianus Junius, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, M. Sidik Saimima; Dave Mustaine, Nerius Alom, Rangga Muslim (t); Ricky Kambuaya Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudo (d)

Pelatih: Seto Nurdiyantara