Bruno Matos Kembali Perkuat Persija Saat Menghadapi Kalteng Putra?

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, terlihat dalam latihan resmi jelang laga melawan Kalteng Putra di Stadion Madya, Jakarta, Senin (19/8/2019). Kehadiran Matos menguatkan indikasi sang pemain akan kembali bermain bersama Macan Kemayoran.

Bruno Matos sudah dalam dua laga terakhir Persija Jakarta tak masuk susunan pemain yang didaftarkan. Pemain asal Brasil itu absen dalam laga melawan Bhayangkara FC (10/8/2019) dan Madura United (16/8/2019).

Hilangnya nama Bruno Matos sempat memicu spekulasi. Kabarnya, sang pemain terlibat perselisihan dengan pelatih Julio Banuelos, yang kerap tak memberikan kesempatan bermain secara penuh.

Pelatih Julio Banuelos memberi sinyal akan kembali menggunakan jasa Matos pada laga melawan Kalteng Putra. Namun, pelatih asal Spanyol itu tak memberikan jaminan apakah akan memainkan sang pemain.

“Untuk Bruno Matos, saat ini dia ada dalam daftar pemain. Kami menyiapkan 18 pemain untuk pertandingan melawan Kalteng Putra,” kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga.

“Dia bagian dari tim. Jadi, tidak ada yang diistimewakan,” tegas Banuelos.

Bruno Matos sejauh ini baru bermain dalam enam pertandingan bersama Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019. Dalam 455 menit yang dimainkannya, Matos belum mampu menyumbang gol.

Bruno Matos bergabung dengan Persija Jakarta dari klub Malaysia, PKNS, pada awal 2019. Pemilik nama lengkap Bruno Oliveira de Matos itu sempat menjadi andalan Persija di bawah asuhan pelatih Ivan Kolev.

Pada Piala AFC 2019, Bruno Matos berhasil mencetak tujuh gol dalam enam laga. Penampilan apiknya itu berhasil mengantarkan klub ibu kota sampai semifinal Zona ASEAN.

Namun, ketajaman Bruno Matos di Piala AFC 2019 tak menular ke Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 29 tahun itu terlihat kesulitan mengembangkan permainannya.