Bambang Nurdiansyah Pimpin PSIS Hadapi Bhayangkara FC

PSIS Semarang memiliki pelatih kepala saat meladeni Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8/2019). Bambang Nurdiansyah yang sebelumnya adalah direktur teknik tim, kini ditunjuk sebagai pelatih, untuk sementara.

PSIS Semarang belum juga memiliki pengganti Jafri Sastra yang didepak. Tim Mahesa Jenar sebelumnya dipimpin asisten pelatih Widyantoro ketika melawan tuan rumah Semen Padang (16/8/2019). Namun, PSIS kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dalam laga itu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan Bambang Nurdiansyah yang akan memimpin skuat saat meladeni Bhayangkara FC. Penunjukan itu membuat Bambang Nurdiansyah mundur dari klub Liga 2, Cilegon United.

“Coach Bambang Nurdiansyah memang terdaftar sebagai direktur teknik, dan memberikan program tahunan di PSIS. Ketika kami membutuhkannya, tentu kembali ke PSIS. Beliau juga sudah kami daftarkan, Widyantoro tetap sebagai asisten,” kata Yoyok Sukawi, Senin (19/8/2019).

Yoyok Sukawi menambahkan posisi pelatih kepala di PSIS masih akan berubah jika benar-benar sudah mendapatkan sosok pengganti Jafri Sastra. Setelah PSIS tampil di markas Bhayangkara FC, pihaknya baru akan menentukannya.

“Sembari kami mencari pelatih kepala yang tepat, untuk sementara diambil alih coach Bambang Nurdiansyah dulu. Saat ini kekosongan ada di pelatih kepala dan pelatih fisik,” ujarnya.

Pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut berharap Septian David Maulana dkk. tetap tampil maksimal saat meladeni Bhayangkara FC. Apalagi PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sama-sama dalam situasi baru saja ditinggalkan oleh pelatih.

“Semoga adanya coach Bambang Nurdiansyah bisa mengembalikan semangat bertanding pemain dan setidaknya membawa poin dari Bekasi,” kata Yoyok.