PSIM Segera Meresmikan Pemain Jebolan Klub Liga 1

PSIM Yogyakarta mendatangkan pemain jebolan klub Liga 1 pada bursa transfer putaran kedua Liga 2 2019.

Empat pemain baru sudah dipastikan berseragam PSIM dan akan diperkenalkan pada Minggu (18/8/2019). Mereka adalah Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta dua pemain dari tim Liga 1 PSM Makassar, Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin.

Ahmad Markus Bachtiar sudah mencapai kesepakatan menjadi pemain baru PSIM belum lama ini. Sementara bintang Semen Padang, Syaiful Indra Cahya memilih bergabung dengan PSIM, lantaran tak mendapat tempat di tim utama Kabau Sirah.

“Banyak faktornya. Tapi, yang utama saya ingin lebih dekat dengan keluarga karena saya sudah berkeluarga dan punya anak. Kalau di Padang, terlalu jauh,” kata Syaiful Indra Cahya, Sabtu (17/8/2019).

Syaful juga tidak merasa mengalami penurunan prestasi dengan memilih PSIM sebagai pelabuhan berikutnya. Seperti diketahui, Syaiful Indra Cahya malang melintang di beberapa klub kasta tertinggi, dan harus bermain di Liga 2.

“Semoga segera terwujud bergabung dengan PSIM. Jarak dari Yogyakarta juga dekat dengan rumah istri di Mojokerto. Hanya sekitar tiga jam. Keluarga menjadi alasan terbesar saya ingin gabung PSIM,” katanya.

“Saya melihat PSIM Yogyakarta juga punya target serius untuk promosi. Jadi tidak masalah sekalipun harus main di kompetisi kasta kedua,” imbuh Syaiful Indra Cahya.

—————————-

Gagal Dapatkan Bayu Gatra

Selain itu, PSIM Yogyakarta turut santer dikaitkan dengan nama gelandang PSM Makassar lainnya, Bayu Gatra. Namun Bayu Gatra dipertahankan oleh PSM, yang membuat PSIM harus gigit jari.

PSIM baru saja menelan kekalahan 1-2 dari musuh bebuyutannya Persis Solo dalam pekan ke-10 Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019). PSIM masih bersaing di papan atas dengan mengoleksi 18 poin dan berada di urutan kedua.