Piala AFF Wanita 2019: Indonesia Kalah Telak Dari Vietnam

Tim nasional (timnas) wanita Indonesia kembali gagal menuai hasil positif pada laga kedua mereka di Piala AFF Wanita 2019. Itu setelah, mereka kembali menelan kekalahan telak dari Vietnam dengan skor 7-0, di Stadion IPE Chonburi 1, Thailand, Minggu (18/8).

Skor ini sama dengan ketika Indonesia kalah dari Myanmar pada laga perdana, 16 Agustus lalu. Imbasnya, hasil ini juga membuat langkah Indonesia untuk melaju ke babak semi-final kemungkinan besar tertutup. Karena masih menunggu hasil laga antara Kamboja kontra Myanmar, yang baru berlangsung malam ini.

Sementara itu, Vietnam yang sudah pernah merasakan lolos ke Piala Dunia Wanita langsung tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah mampu mencetak gol ketika laga belum berjalan genap satu menit melalui Nguyen Thi Bich Thuy.

Unggul satu gol, Vietnam terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Indonesia. Empat gol tambahan berhasil mereka lesakkan melalui hat-trick Huynh Nhu (19′, 40, dan 45+3′), serta Pham Hai Yen (22′), untuk menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Pada babak kedua, para pemain Indonesia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan. Hingga akhirnya, Vietnam menambah dua gol lagi yang diborong Nguyen Thi Tuyet Dung (61′ dan 63′), untuk menutup pertandingan dengan skor 7-0.

Indonesia masih akan menjalani satu laga lagi dengan menghadapi Kamboja. Pertandingan kedua tim akan digelar, 20 Agustus mendatang.