Menyemarakkan HUT RI, Aremania Diimbau Bawa Bendera Merah Putih ke Stadion

Momen HUT ke-74 Republik Indonesia sudah berlangsung pada Sabtu (17/8/2019). Namun, perayaannya hingga kini masih berlangsung. Manajemen Arema juga tidak ingin ketinggalan merayakannya.

Saat pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (19/8/2019), manajemen Arema menganjurkan Aremania membawa bendera Merah Putih ke dalam stadion.

Manajemen melakukan sosialisasi dengan titel ‘one man, one flag’, saat melawan Barito Putera.

“Kami harapkan setiap Aremania membawa bendera Merah Putih dalam pertandingan. Itu sekaligus memberi dukungan kepada Arema dan ikut merayakan HUT RI,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Selain memeriahkan kemerdekaan Indonesia, ini juga menjadi cara memancing Aremania datang langsung ke Stadion Kanjuruhan.

Laga melawan Barito Putera besok diprediksi sepi penonton mengingat Aremania sudah memberikan dukungan klimaks pertengahan pekan saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya (15/8/2019). Saat itu ada 37 ribu penonton hadir langsung di stadion.

Namun, manajemen Arema tidak patah semangat. Sudah ada beberapa acara yang diagendakan untuk memeriahkan tribun penonton.

“Rencananya pada 31 Agustus (melawan PSIS Semarang) ada big flag juga,” imbuh Sudarmaji.

—————-

Bukan Hal Baru

Sebenarnya bendera Merah Putih berukuran besar sudah dibentangkan di tribune Stadion Kanjuruhan ketika pertandingan melawan Persebaya.

Bendera tersebut dibentangkan menjelang kick-off pertandingan. Itu untuk menyambut HUT RI, yang juga hampir bersamaan dengan ulang tahun Arema.

Manajemen Arema melakukan hal yang sama beberapa tahun sebelumnya. Aremania diimbau membawa atribut Merah Putih saat pertandingan digelar pada bulan Agustus.

Tetapi, tidak semua suporter mengenakan atribut tersebut karena masih banyak yang hanya membawa atribut Arema ketimbang Merah Putih.