Lini Depan Mandul, Semen Padang: Itu Kelemehan Terbesar Kami

Walau sukses meraih kemenangan perdananya di Shopee Liga 1 2019, Semen Padang masih mendapatkan kritik tajam mengenai lini depannya yang dianggap mandul.

Menanggapi hal ini, Direktur Umum Kabau Sirah, Hermawan Ardiyanto, mengakui sektor depan memang masih menjadi masalah besar untuk klub kebanggaan Urang Awak tersebut.

Kepada INDOSPORT, dirinya turut mengatakan memperbaiki performa lini depan memang menjadi prioritas Semen Padang untuk putaran kedua nanti. 

“Mengenai lini depan memang itu kelemahan terbesar kami sampai dengan saat ini, dan ini PR terbesar yang menjadi fokus kami untuk perbaikan,” ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui, sepanjang gelaran Shopee Liga 1 2019 berlangsung, lini depan Semen Padang menjadi sorotan tajam usai gagal memberikan kontribusi yang berarti hingga pekan ke-14. Teruntuk, Karl Max Barthelemy, yang digadang-gadang akan menjadi ujung tombak.

Nyatanya, penyerang asal Chad tersebut tak kunjung memberikan kontribusi apapun untuk Semen Padang. Tercatat, Karl Max baru mencetak satu gol saja dari tujuh pertandingan yang telah dijalani.

Disisi lain, Semen Padang sukses meraih kemenangan perdananya di musim ini, sekaligus mengakhiri catatan buruk tak pernah menang. Untuk PSIS, kekalahan ini kian membuat Laskar Mahesa Jenar kian terpuruk dengan rekor empat kekalahan secara berturut-turut.