Jelang Duel, PSM dan Persib Sudah Tahu Sama Tahu

Duel PSM Makassar dengan Persib Bandung menandai reuni Robert Rene Alberts. Asisten pelatih PSM Imran Amirullah menilai kedua tim sudah tahu sama tahu.

Laga Liga 1 2019 antara PSM versus Persib akan dilangungkan di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (18/8/2019).

Sebelum memutuskan menukangi Persib, Robert Alberts diketahui melatih PSM sejak setengah musim turnamen ISC 2016 hingga akhir Liga 1 2018. Pelatih asal Belanda tersebut sebenarnya diproyeksi kembali melatih tim Juku Eja di musim ini, namun karena beralasan sakit dan harus memulihkan diri di Belanda, PSM pun akhirnya memilih Darije Kalezic sebagai pelatih kepala.

Imran Amirullah menilai adanya perbedaan antara Persib dan PSM berbeda dari segi materi. Namun, pengalamannya bersama para asisten pelatih PSM lainnya yang pernah bekerja sama dengan Robert Rene Alberts telah paham gaya melatih pria asal Belanda itu.

“Saya tidak tahu materi pemain sama situasi di Persib tidak tahu. Jadi PSM sama Persib beda,” kata asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, pada Jumat (16/8/2019).

“Situasi pertandingan berubah kadang bagus disini kadang jelek disini, jadi intinya hari H-nya bagaimana kondisi fisik dan persiapan pemain,” ujar Imran.

“Masalah itu off the record (beri tahu strategi Robert Alberts) itu antara intern pelatih, dia (Robert Alberts) juga kan sudah tahu gaya pemain PSM jadi itu sudah rahasia pelatih,” ungkap Imran.