Imbangi Korea Selatan, Timnas Indonesia U-16 ‘Runner-up’ Turnamen Di Myanmar

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 harus puas cuma menjadi runner-up turnamen Boys Elite Football Tournament U-16 2019 di Myanmar. Itu setelah, pada laga terakhir mereka bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan (Korsel) U-16 di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Minggu (18/8).

Hasil tersebut membuat Indonesia kalah selisih gol dari Korsel, yang juga mengoleksi poin tujuh dari tiga laga yang telah dijalani. Dari hasil tiga laga, Indonesia berhasil melesakkan empat gol dan kemasukkan satu gol. Sedangkan Korsel yang menjadi juara, mampu mengoleksi delapan gol dan cuma kebobolan dua gol.

Jalannya pertandingan sendiri di antara kedua berlangsung ketat. Babak pertama harus dilalui tanpa gol.

Pada babak kedua, Indonesia baru bisa membuka skor pada menit ke-84, lewat gol Ahmad Athallah. Namun keunggulan tersebut gagal bertahan lama, setelah lima menit berselang Korsel berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jang Seo Khwan. Skor 1-1, menutup laga ini.

Seperti diketahui, ini adalah bagian dari persiapan kedua tim menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Di ajang tersebut, skuad asuhan Bima Sakti tergabung di grup G, bersama Tiongkok, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Indonesia menjadi tuan rumah babak kualifikasi grup itu yang akan berlangsung pada 14-22 September nanti.