Bali United Puncaki Liga 1, Teco: Tak Ada Beban, Tapi Harus Konsisten

Status sebagai pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019 tak membuat Bali United terbebani. Justru keberhasilan mengkudeta Tira Persikabo membuat tim Serdadu Tridatu berusaha keras menjaga konsistensi permainan.

Bali United memuncaki klasemen pada pekan ke-14. Berbekal kemangan atas Tira Persikabo 2-1, Kamis (15/08/19), Bali United kini mengoleksi 31 poin.

Koleksi ini cukup bagus. Bali United bejarak dua poin dari Tira Persikabo. Sementara dengan tim peringkat ketiga, Madura United, Fadil Sausu dkk. unggul delapan poin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua elemen dalam tim. Bali United akan berupaya keras agar posisi teratas tetap terjaga.

“Saya pikir ini positif, tidak ada beban buat kita, yang beban sekarang tim-tim di bawah kita. Sekarang mereka harus kerja untuk mendekati atau melewati kita,” ucap Teco, Jumat (16/08/19).

“Sekarang kita bisa tetap konsisten di semua pertandingan, karena kita tahu sekarang ada di nomor satu,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Setelah ini, Bali United akan menjalani ujian berat. Ada empat pertandingan di Liga 1 2019 yang akan dijalani dalam tempo 13 hari. Bali United akan menghadapi Madura United di Pamekasan, (20/08/19), melawan Arema FC, (24/08/19) dan Borneo FC, (28/08/19) di Gianyar, serta lawan Persipura di Jayapura, (01/09/19).

Bali United pun akan menghadapi Arema FC, Borneo FC dan Persipura tanpa empat pemain yang gabung Timnas Indonesia. Di antaranya Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Irfan Haarys Bachdim dan Stefano Yantje Lilipaly.