Antusias Luar Biasa pada Gelaran Perdana Piala Menpora U-17 Putri

Edisi perdana turnamen sepak bola berjenjang, Piala Menpora U-17 Putri telah berakhir. Klub asal Jawa Barat, Goal Aksi keluar sebagai kampiun usai mengalahkan tim dari Jakarta, DKI 17 dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku penyelenggara mengaku puas dengan keberhasilan perhelatan ini. Meski baru pertama digelar, namun animo cukup tinggi.

“Kami berterimakasih atas semangat dan support teman-teman daerah yang mensukseskan Piala menpora U-17 putri. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan Menpora dan kami melihat antusiasme liga putri sangat luar biasa,” ujar Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri.

—————————-

Dijadikan Agenda Tahunan

Adapun, edisi perdana Piala Menpora U-17 Putri digelar di Kota Bandung. Perhelatan tersebut diikuti 34 tim dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dengan animo yang cukup besar, tak menutup kemungkinan bila Piala Menpora U-17 Putri akan menjadi agenda wajib setiap tahunnya. Hal itu juga sebagai bukti menjalankan Inppress Nomor 3 2019.

“Dengan tingginya antuasisme kami mempertimbangkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami menjalankan inppres nomor 3 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional” imbuh Alman.