4 Pemain Inti PSS Sleman Absen Hadapi Tira Persikabo

PSS Sleman diterpa krisis pemain pilarnya menjelang pertandingan krusial melawan Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa akan meladeni tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8/2019).

Empat pemain inti PSS Sleman dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Tiga di antaranya adalah trio pemain asingnya, yakni Alfonso De La Cruz, Guilherme Felipe de Castro atau Batata, dan motor permainan Brian Ferreira. Sementara satu pemain lain yang terkena akumulasi adalah bek Asyraq Gufron.

Ketiganya mendapatkan kartu kuning saat PSS ditahan Persela Lamongan dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (16/8/2019). Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengaku harus memaksimalkan skuat yang ada untuk menghadapi Tira Persikabo.

“Selain itu masa recovery pemain juga sangat terbatas. Kebugaran pemain belum sepenuhnya kembali 100 persen,” ujar Seto kepada Bola.com, Sabtu (17/8/2019).

Absennya empat pemain tersebut membuat Seto menyiapkan beberapa penggantinya. Duet Ikhwan Ciptady dan bek senior Purwaka Yudi akan dipercayakan menjaga area pertahanan PSS Sleman.

———————–

Selalu Fokus ke Depan

Sementara posisi Batata kembali ditempati oleh Dave Mustaine dan Sidik Saimima berpeluang besar mengisi peran yang ditinggalkan Brian Ferreira sebagai playmaker PSS Sleman.

Seto menambahkan pemainnya sudah melupakan hasil imbang melawan Persela Lamongan. Hasil satu poin di kandang sendiri membuat PSS kembali turun peringkat ke urutan lima klasemen sementara dengan nilai 21.

“Tim selaku fokus ke depan. Saya juga sangat bangga dengan para pemain ini. PSS bisa melaju sampai sejauh ini adalah karena tingginya kemauan dan kekompakan,” ujar Seto. (=