Zoubairou Garba Berencana Ikut Balap Karung Saat HUT ke-74 Republik Indonesia

Bek naturalisasi Tira Persikabo, Zoubairou Garba, berencana untuk mengikuti lomba HUT ke-74 RI yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019). Sejak beberapa tahun lalu, pemain kelahiran Kamerun ini telah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ini, Zou, karibnya disapa, menetap di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Bek Tira Persikabo berusia 33 tahun itu berencana untuk meramaikan HUT ke-74 RI di tempat tinggalnya tersebut.

“Yang penting bagi saya, bila ada waktu, saya akan ikut lomba di tempat tinggal saya,” kata Zou kepada wartawan.

“Saya harus mengikuti lomba sebagai WNI. Saya harus ikut meramaikan HUT ke-74 Republik Indonesia,” imbuh eks PSIS Semarang itu.

Meski berstatus WNI, Zou telah menyatu dengan budaya di Tanah Air. Namanya mulai terkenal kala membela PSIS pada periode 2006-2008 silam. Sempat lama menghilang, kini Zou mencoba membangun kariernya kembali di Tira Persikabo.

Zou tertantang untuk berpartisipasi dalam lomba tradisional pada perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu balap karung. Saat ditantang supaya ikut, ia makin bersemangat.

“Untuk lomba, tergantung panitianya nanti. Pokoknya saya siap ikut, lomba balap karung sekalipin. Insyaallah saya ikut meramaikan,” tutur bek Tira Persikabo itu.