Totalitas Aremania dalam Derbi Jatim Buat Penggawa Arema FC Kagum

Penggawa Arema FC dibuat kagum atas totalitas dari militansi yang ditunjukkan Aremania dalam Derbi Jatim saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/08/19). Dalam pertandingan tersebut, Arema sukses menumbangkan tim tamu dengan skor telak 4-0.

Salah satu super big match di Liga 1 itu dihadiri oleh 37.406 pasang mata secara langsung di stadion. Jumlah itu menjadi yang paling tinggi dicatatkan Aremania saat mendukung Arema FC berlaga di Kanjuruhan musim ini.

“Aremania lah yang berada di balik kemenangan besar kami atas Persebaya,” ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.  

“Kehadiran mereka sangat luar biasa, hingga membuat kami bisa merangkum laga Derby ini dengan kemenangan telak empat gol,” lanjut dia.

Totalitas Aremania itu pun tergambar jelas dari tingginya kehadiran mereka di tribun stadion. Terlebih, Derbi Jatim kontra Persebaya juga dilangsungkan di hari Kamis, yang notabene adalah hari aktif kerja.

Sehingga, tidak berlebihan jika anggota tim Singo Edan perlu memberi apresiasi khusus kepada suporter beratribut khas biru biru itu. 

“Walau pun di hari kerja, tetapi Aremania sudah totalitas mendukung kami. Mereka datang dengan jumlah yang banyak dan tertib,” gelandang muda Arema FC, Muhamad Rafli menimpali.

Sebelumnya, catatan rekor kehadiran penonton tertinggi Arema FC adalah berjumlah 31.599 saat menjamu Persib Bandung, 30 Juli lalu. Sedangkan catatan terminim laga Arema FC adalah saat menjamu Bhayangkara FC dengan hanya disaksikan 5.234 pasang mata, 26 Juli yang lalu.