Timnas Indonesia U-15 Sudah 2 Kali Menang di Myanmar, Bima Sakti Puas dengan Perkembangan Tim

Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih kemenangan kedua di Boys Elite Football Tournament 2019 yang digelar di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Jumat (16/8/2019). Melihat timnya berhasil meraih dua kemenangan hingga sejauh ini, Bima Sakti merasa sangat puas dengan perkembangan permainan timnya.

Timnas Indonesia U-15 berhasil menang 1-0 atas Montenegro. Wahyu Agong menjadi pemain yang membawa Tim Garuda Muda meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

Tim asuhan Bima Sakti itu pun tercatat sudah meraih dua kemenangan sejauh ini di turnamen mini yang digelar di Myanmar itu. Sebelumnya mereka meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar di pertandingan pertama.

Bima Sakti merasa senang dengan penampilan Tim Garuda Muda dalam dua pertandingan pertama mereka. Menurutnya, kemenangan atas Montenegro bisa meningkatkan kepercayaan diri tim asuhannya untuk menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan selanjutnya.

“Alhamdulillah sangat bangga dengan torehan hasil perjuangan anak-anak hari ini. Montenegro adalah tim yang bagus. Bisa mengalahkan mereka tentu menjadi catatan yang bagus dan bisa mendorong kepercayaan diri anak-anak,” ujar Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Kami selalu semangat untuk belajar, berproses, dan mencari pengalaman untuk menjadi tim yang lebih baik. Kekurangan masih tetap ada dan segera diperbaiki bersama-sama,” lanjutnya.

Kemenangan Timnas Indonesia U-15 juga disyukuri oleh sang pencetak gol tunggal, Wahyu Agong. “Saya merasa sangat bangga mencetak gol menghadapi Montenegro. Tim Eropa yang bagus. Awalnya agak ragu karena mereka memiliki postur yang tinggi. Namun, ketika kami bermain lebih kompak, saya yakin bisa menang dan alhamdulilah bisa menang,” ujarnya.

Dalam pertandingan terakhirnya di turnamen mini yang digelar di Myanmar, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Korea Selatan. Pertandingan ini sekaligus menjadi uji coba terakhir sebelum tim asuhan Bima Sakti itu pulang kembali ke Tanah Air dan mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Bima Sakti pun menyebut pertandingan kontra Korea Selatan sebagai sebuah laga final. Sembari mengendurkan tensi latihan usai menang atas Montenegro, Bima Sakti berencana untuk membedah permainan Korea Selatan dalam dua pertandingan pertama mereka.

“Korea Selatan akan jadi lawan selanjutnya. Ini juga akan jadi laga final. Besok kita akan pemulihan besok dan langsung fokus menganalisis permainan mereka,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-15 itu.

Sumber: PSSI