Suporter Bantu Persis Solo Kalahkan PSIM Yogyakarta

Kehadiran kelompok suporter Pasoepati dan Surakartans membantu Persis Solo memetik kemenangan 2-1 atas PSIM Yogyakarta di Stadion Wilis, Madiun, kemarin sore pada lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur.

Ini untuk pertama kalinya belasan ribu suporter memberikan dukungan kepada Persis di Stadion Wilis pada musim 2019. Sebelumnya, Pasoepati dan Surakartans, memboikot setiap laga kandang Persis. Kemenangan juga mengantarkan Persis memuncaki klasemen sementara.

“Di ruang ganti paruh babak, saya sampaikan ke pemain, dukungan penuh suporter jangan menjadi beban, tetapi menjadi motivasi untuk bermain bagus, dan berikan kemenangan untuk mereka yang sudah susah payah datang ke Madiun,” kata pelatih Choirul Huda.

“Terima kasih Pasoepati dan Surakartans, karena kalian semangat kami berlipat-lipat di lapangan. Tidak ada rasa gugup sama sekali. Momen dukungan ini menjadikan kami lebih bersemangat. Kami sangat bergembira saat suporter memasuki lapangan, terlihat sangat menyatu antara suporter dan pemain,” tambah kapten tim Jodi Kustiawan.

Sementara pelatih PSIM Aji Santoso mengakui keunggulan Persis. Menurut Aji, menduduki peringkat kedua di paruh musim bukan sebuah catatan buruk bagi PSIM. Ia optimistis PSIM bisa menjadi pemuncak klasemen di akhir putaran grup.

“Saya minta maaf atas kekalahan ini. Putaran pertama di posisi kedua tidak jelek. Saya ingin menjadi juara grup di putaran kedua, karena untuk langkah delapan besar bisa ringan,” ucap Aji.

“Kami akui kalah di pertandingan ini. Pasti akan kami balas di Mandala Krida. Ada banyak evaluasi beberapa pemain, karena untuk menunjang lolos empat besar harus ada perubahan materi pemain.” (gk-18)