PSM Tegaskan Status 3 Pemain yang Hengkang

Manajemen PSM Makassar menjelaskan status sejumlah pemain yang hengkang ke klub lain. Menurut Sulaiman Karim, media officer PSM, pemain yang pindah berstatus pinjaman di klub barunya.

Mereka adalah Zulkilfki Syukur yang berlabuh ke Sriwijaya FC, Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung) dan Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta).

Alasan mereka seragam yakni minim mendapatkan menit bermain di PSM musim ini. Selain ketiganya, ada dua nama lainnya yang santer mengikuti rekan-rekannya itu yakni M. Saldi dan Hasim Kipuw.

“Mereka yang pindah efektif mulai 19 Agustus sampai 31 Desember,” ujar Sulaiman kepada awak media Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (16/8/2019).

Sulaiman enggan berkomentar soal kemungkinan PSM mendatangkan pemain baru untuk menggantikan mereka yang pindah.

“Itu sudah ranah CEO PSM dan coach Darije Kalezic. Kalau ada perkembangan terbaru pasti kami akan sampaikan,” tegas Sulaiman.

Sulaiman menambahkan saat ini PSM Makassar fokus menghadapi partai sisa di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Termasuk saat menjamu Persib Bandung yang dibesut mantan pelatih Juku Eja, Robert Alberts.

Hal senada dikatakan Imran Amirullah, asiten pelatih PSM Makassar. Menurutnya, Darije Kalezic sebagai pelatih kepala sudah meminta seluruh elemen tim agar fokus pada pertandingan.

“Soal cara menghadapi Persib, coach Darije tentu sudah memikirkan strategi yang tepat,” papar Imran.

Meski Robert pernah menangani PSM, Imran mengungkapkan strategi yang diterapkan kedua tim pasti berbeda. “Materi PSM dan Persib kan berbeda,” pungkas Imran.