PSIM Kalah dan Dikudeta, Aji Santoso Sesalkan Gol Kedua Persis Solo

PSIM Yogyakarta gagal mengunci gelar juara paruh musim Grup Timur Liga 2. Hanya butuh hasil seri, tim Laskar Mataram justru takluk, 1-2 dari tuan rumah Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/08/19)

PSIM tertinggal lebih dulu penalti Iman Budi Hernandi di menit ke-13. Namun, tim tamu langsung agresif di babak kedua dan menyamakan skor melalui sepakan Cristian Gonzales, menit ke-52.

Namun, PSIM kembali kecolongan melalui Slamet Budiyono, menit ke-77. Pelatih Aji Santoso sangat menyesalkan gol kedua Persis Solo, sekaligus menjadi malapetaka timnya gagal membawa poin.

“Seharunya gol kedua tidak perlu terjadi. Karena ketika one on one, pemain lawan posisinya membelakangi, berusaha berbalik dan akhirnya bisa crossing,” kata Aji usai pertandingan

“Ini harusnya tidak boleh terjadi. Sebelum berbalik, harusnya bisa di press,” tambahnya.

Namun, mantan pelatih Persela Lamongan itu tetap mengapresiasi kerja keras anak-asuhnya. Para pemain sudah tampil maksimal untuk membawa poin meski akhirnya gagal.

“Pemain di lapangan sudah berusaha maksimal, tapi hasil tidak sesuai harapan. Saya mewakili tim memohon maaf pada suporter,” tegas pelatih asal Malang tersebut.