Persib Sudah Bicarakan Baik-Baik Pencoretan Tiga Pemain Asing

Tiga pemain asing Persib dipastikan terdepak pada bursa transfer paruh musim. Rene Mihelic, Bojan Malisic dan Artur Gevorkyan dipaksa angkat kaki karena tenaga mereka tidak dibutuhkan lagi.

Pihak klub pun sudah memberi tahu ketiga pemain itu soal masa depan mereka. Robert Rene Alberts selaku pelatih pun mengakui sudah berbicara dengan Malisic dan kawan-kawan. Mereka lantas paham dengan keputusan yang diambil Persib.

“Mereka sudah tahu dan paham Persib itu adalah klub sepakbola, kami sudah cukup memberikan informasi dan pemain juga paham,” kata Robert disinggung soal pendepakan ketiga pemain asingnya.

Robert menuturkan bahwa ketiga pemain tersebut sudah mengerti dan legowo untuk pergi. Karena mereka sudah bertahun-tahun di dunia sepakbola dan mewajarkan saat suatu tim ingin melakukan perombakan di komposisi pemainnya.

“Mereka paham ini sepakbola, adalah hal yang wajar ketika ada perubahan. Pemain datang dan pergi dan pelatih memiliki tugas untuk memastikan pemain terbaik yang berada di dalam timnya,” kata Robert.

Hal itu yang mendasari Robert mengumumkan perekrutan tiga nama baru sebelum jendela transfer dibuka. Dia ingin memberi vonis secepatnya pada pemain asing lama dan ada terbuka waktu untuk mereka mencari pelabuhan baru.

“Ada dua faktor. Pertama dua pemain kami yaitu Artur dan Rene sudah mencari klub baru. Dan saat transfer window dibuka kami ingin mereka bisa secepatnya bergabung sesuai regulasi,” ujar Robert.

Selain ingin memberi kesempatan pemainnya mencari klub anyar, Persib juga tidak mau membuang-buang waktu. Dengan ini pemain baru bisa cepat bergabung dan diharapkan mereka segera berada di Bandung untuk memulai latihan bersama.

“Kami menyebutkan ada tiga pemain asing baru, dan mereka akan tiba di Bandung dalam waktu sepekan ke depan. Jadi mereka pun bisa segera berlatih bersama tim dan pada saat bursa transfer dibuka, mereka sudah siap bermain,” tukasnya.