Makna Hari Kemerdekaan bagi Timnas U-18

Sabtu, 17 Agustus 2019 menjadi hari spesial bagi masyarakat Indonesia di mana pun berada. Di hari tersebut, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang didapat pada 74 tahun lalu.

Bagi pasukan timnas U-18 saat ini, merayakan hari jadi Indonesia tak hanya sebatas menggelar upacara bendera atau ceremonial sebagai syarat. HUT RI harus dirayakan dengan semangat untuk terus berkarya.

“Memberikan karya maksimal untuk bangsa dan negara sesuai kemmpuan yang kita miliki,” kata Fakhri Husaini, pelatih timnas U-18 soal makna Kemerdekaan.

Sementara itu, gelandang timnas, Beckham Putra, memaknai kemerdekaan sebagai cara untuk terus memberikan inspirasi pada generasi berbeda.

“Di Hari Kemerdekaan ini Beckham ingin terus bisa berprestasi untuk Indonesia dan bisa jadi panutan untuk golongan-golongan yang lebih muda di Indonesia untuk bisa terus berprestasi,” tuturnya.

Hal serupa diutarakan oleh dua rekannya, Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi.

“Bisa menginspirasi kepada apemain-pemain muda Indonesia dan dapat berkontribusi untuk Indonesia di kancah sepak bola nasional atau pun internasional,” ucap Rendy.

“Berharap terus berkontribusi untuk bangsa dan negara. Lalu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancanh nasional dan internasional di bidang sepak bola,” ujar Bagus.