Kalahkan Montenegro, Tingkatkan Kepercayaan Diri Garuda Muda

Pelatih tim nasional Indonesia U-15 Bima Sakti menilai kemenangan timnya di turnamen Boys Elite Football Tournament 2019 atas Montenegro di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Jumat (16/8), otomatis menambah kepercayaan diri anak asuhnya.

Indonesia menang di partai itu lewat gol tunggal dari Wahyu Agung. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua bagi anak-anak asuh Bima Sakti setelah sebelumnya mereka juga sukses mengalahkan Myanmar

“Alhamdulillah sangat bangga dengan torehan hasil perjuangan anak-anak hari ini. Montenegro adalah tim bagus. Bisa mengalahkan mereka tentu catatan bagus, dan bisa mendorong kepercayadirian anak-anak,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari situs PSSI.

Meski mampu meraih tambahan tiga angka, Bima mengatakan timnya tetap masih punya titik kekurangan. Oleh kerena itu, kekurangan itu akan berusaha dibenahi sebelum melawan Korea Selatan pada Minggu (18/8) akhir pekan besok.

“Semangat kita selalu semangat belajar, berproses dan mencari pengalaman untuk menjadi tim yang lebih baik. Kekurangan masih tetap ada dan akan segera diperbaiki sama-sama,” ujar Bima.

Dia mengatakan perlu menganalisa permainan Korea demi meraih hasil yang lebih baik. Diketahui, Korea Selatan sebelumnya melumat Montenegro dengan skor 4-0, jauh lebih telak dari yang Indonesia lakukan.

“Korea Selatan akan jadi lawan selanjutnya. Ini juga akan jadi laga final. Besok kita akan pemulihan besok dan langsung fokus menganalisis permainan mereka,” kata Bima Sakti, menambahkan.

Setelah mencapai peringkat ketiga di turnamen Piala AFF U-15 di Thailand pada pekan kemarin, anak-anak asuh Bima Sakti selanjutnya akan berjuang di kualifikasi AFC pada bulan September nanti.

Dengan begitu, pertandingan di turnamen Boys Elite ini bisa menjadi langkah yang baik bagi Garuda Muda untuk melakukan persiapan sebelum tampil di kualifikasi AFC tersebut.