Adaptasi Pelatih Baru, Bhayangkara FC Masih Kalah Hadapi Badak Lampung FC

Kembali, Bhayangkara FC harus menelan kepahitan atas kegagalannya melawan Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (16/08/19) dengan skor 0-1. Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh punggawa andalan Laskar Samurai, Hariyanto Panto di menit ke-69.

Melihat kenyataan tersebut, Yeyen Tumena Chaniago selaku kepala pelatih baru dari Bhayangkara FC tak bisa mengelak bahwa ia kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kekecewaan tersebut ia utarakan saat ditemui usai laga berakhir.

“Saya sangat kecewa dengan hasil yang kami dapatkan ini, padahal pada pertandingan ini kami bisa menguasi pertandingan namun kami harus kehilangan poin dan kami kebobolan dari bola yang menurut saya aneh,” ujar Yeyen, (16/08/19).

Yeyen Tumena menyayangkan hasil tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, gol tidak seharusnya terjadi karena itu merupakan bola pantul karena lapangan tidak rata.

 “Saya sangat yakin bahwa Wahyu tidak akan melakukan hal yang sebodoh itu. karena memang ada miss sedikit dan benjolan di lapangan yang membuat bola itu memantul dan berubah arah,” tambahnya lagi.

Namun, mantan bek Timnas Indonesia tersebut tetap mengapresiasi kerja keras dari skuat asuhannya. Meskipun baru melatih dua hari, ia merasa klub sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

 “Selebihnya saya senang dengan pemain, karena terus terang karena saya baru mendapatkan tugas dan baru melatih selama dua kali,”

“Dengan dua kali latihan saya tidak bisa mengcover semua yang ditinggal oleh pelatih sebelumnya, tapi saya lihat mereka sekarang jauh lebih baik,” pungkas Yeyen Tumena.

Bhayangkara FC kini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 17 poin dari 14 pertandingan.