Rizky Pora Legawa Dicoret Dari Timnas Indonesia

Pemain Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, menyampaikan permohonan maaf terkait sikapnya yang tidak pantas pada laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8). Dalam laga itu, Rizky terlibat perseteruan dengan pemain PSM, Bayu Gatra.

Imbasnya, dia pun dicoret dari daftar skuad timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Malaysia dan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Rizky menyadari telah melakukan perbuatan yang salah.

Dia pun legawa menerima keputusan dari pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. McMenemy sendiri sudah memilih winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk menggantikan tempat Rizky Pora.

“Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu. Saya juga minta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggilan saya di timnas Indonesia,” kata Rizky Pora.

“Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya. Saya tetap dukung timnas Indonesia, serta semoga sukses di kualifikasi Piala Dunia,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*