Putaran Pertama Belum Rampung, Separuh Klub Liga 1 Sudah Berganti Pelatih

Alfredo Vera menjadi nama pelatih terbaru yang berpsisah dengan klub Liga 1 yaitu Bhayangkara FC. Sejak bergulir, sudah ada 9 pelatih yang dipecat oleh klub Liga 1.

Vera dipecat karena dianggap gagal memenuhi target bersama Bhayangkara FC pada putaran pertama. Pada awal musim, Bhayangkara FC mematok target di posisi lima besar di pertengahan musim.

Bhayangkara FC kini berada di posisi ke-8 dan mengoleksi 17 poin dari 13 laga. Malang bagi Vera, Bhayangkara FC hanya terpaut dua poin dari Arema FC yang berada di posisi ke-5.

Sebelum Vera, sejumlah lama seperti Ivan Kolev (Persija), Jacksen F. Tiago (PS Barito Putera), Aji Santoso (Persela), Luciano Leandro (Persipura) sudah lebih dulu angkat kaki pada Juni 2019.

Pada Juli 2019, ada dua nama yang tersingkir yaitu Syafrianto Rusli (Semen Padang) dan Jan Saragih (Badak Lampung FC). Sedangkan pada Agustus, sudah ada dua nama yang mendahului Vera yaitu Jafri Sastra (PSIS) dan Djadjang Nurdjaman (Persebaya).

Rentetan pelatih yang bakal dipecat tampaknya masih belum akan berhenti. Beberapa tim yang belum meraih hasil bagus seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Kalteng Putra juga masih rawan dari pemecatan.