Persebaya Surabaya Dibantai Arema FC, Bejo Sugiantoro Indikasikan Depak Pemain Asing

Hasil kekalahan telak Persebaya Surabaya 0-4 dalam Derbi Jawa Timur melawan Arema FC, Kamis (15/8/19), Berdampak pada wacana manajemen untuk mencoret sejumlah pemainnya menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Hal tersebut disampaikan pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro usai laga. Sayangnya siapa saja pemain yang bakal terdepak itu belum disampaikan langsung oleh legenda Timnas Indonesia itu.

“Untuk masalah itu kami masih merahasiakannya. Tapi sebagai pelatih caretaker saat ini kami mungkin memberikan masukan kepada manajemen siapa saja pemain itu,” ujar Bejo, Kamis (15/8/19).

Adapun wacana untuk merotasi pemain-pemain Persebaya ini sejatinya sudah lama digaungkan. Salah satu yang paling sering diulas adalah menurunnya kualitas sejumlah pemain asing Bajul Ijo.

Beberapa pemain asing itu seperti Amido Balde dan Damian Lizio yang pada beberapa pertandingan terakhir tidak menunjukkan peningkatan. Mantan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dan Bejo Sugiantoro pun mengakui hal tersebut.

Bahkan keduanya sempat berbincang secara personal dengan pemain-pemain asing Persebaya Surabaya itu. Tapi tampaknya suntikan motivasi belum berbuah manis, hal tersebut terlihat dari permainan pada saat laga melawan Arema FC.