Osas Saha Tidak Pernah Menyangka Masuk Skuat Timnas Indonesia

Pemain Tira Persikabo, Osas Saha mengaku tidak pernah menyangka bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Osas masuk skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di ajang Pra Piala Dunia (PPD) 2022.

Osas yang resmi mengantungi status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tahun lalu akhirnya mendapat kesempatan bergabung dengan skuat Garuda.

Terpilihnya Osas ke skuat timnas di PPD tidak terlepas dari penampilan impresifnya sejauh ini bersama Tira Persikabo. Dari 12 penampilan, pemain berdarah Nigeria itu berhasil menyumbang lima gol dan tiga assist.

“Sebenarnya saya tidak pernah terpikir bisa masuk Timnas Indonesia, tapi bagi Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Osas saat ditemui awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/8/2019) sore.

Osas mengatakan pada awalnya dia mengajukan proses naturalisasi agar bisa lebih mudah mendapatkan klub di Liga Indonesia. Mantan pemain Persija Jakarta itu sama sekali tidak pernah berpikir bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

“Tapi ya akhirnya saya punya kesempatan untuk membanggakan tim yang saya bela (Indonesia),” ujarnya.