Dipukuli di Laga PSM Makassar vs Barito Putra, Bayu Gatra: Saya Sudah Maafkan Rizky Pora

Pesepak bola Indonesia, Bayu Gatra, mengaku sudah memaafkan aksi kurang terpuji Rizky Pora yang telah memukulinya di laga Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Barito Putera, Rabu (14/08/19) di Stadion Andi Mattalatta.

Winger PSM Makassar, Bayu Gatra, menjadi korban pemukulan yang dilakukan pemain rival, Rizky Pora, selepas pertandingan. Ketika itu, dia tengah berada di bangku cadangan timnya untuk mengambil minum.

Menyusul kejadian tersebut, Bayu Gatra, melalui akun resminya di Instagram, mengungkapkan bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan dengan damai.

Dirinya menceritakan bahwa gelandang Barito Putera itu telah meneleponnya untuk meminta maaf atas perbuatannya.

“Saya dengan hati paling dalam sudah memafkan Rizky Pora. Mungkin kejadian kemarin sore gara-gara tensi tinggi,” tulis Bayu Gatra pada postingannya.

“Semoga ke depan tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini. semoga kita dengan kejadian ini semua bisa membawa berkah buat kita semua. sampai kapanpun dia tetap teman dan saudara saya,” lanjutnya.

Insiden pemukulan itu sendiri bermula ketika Rizky Pora mendatangi Zulham Zamrun dan terjadi cekcok mulut. Melihat situasi semakin memanas, Bayu  berusaha untuk melerai kedua pemain.

Namun, Rizky Pora justru menghajar Bayu Gatra di bagian wajah beberapa kali hingga membuat bayu jatuh tersungkur ke tanah. Wasit pun segera mendatangi lokasi untuk memisahkan kedua pemain.

Akibat kejadian tersebut Rizky Pora langsung dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia senior oleh pelatih kepala Simon McMenemy, Kamis (15/08/19).

Simon memang sebelumnya memanggil Rizky Pora untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia 21 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Bogor guna mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bayu Gatra sendiri menjadi penentu kemenangan PSM Makassar atas Barito Putera. Turun sebagai pemain pengganti, mantan gelandang Madura United mencetak gol kedua untuk PSM di menit ke-72.

Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar naik ke tiga peringkat dalam tambel klasmen sementara Shopee Liga 1 2019 ke urutan 9 dengan koleksi 16 poin, dari posisi sebelumnya di peringkat ke-12.