4 Pemain Dipanggil Timnas, Madura United Minta Perubahan Jadwal Liga 1

Madura United harus kehilangan jasa empat pemain andalanny yang dipanggil ke Timnas Indonesia jelang babak kualfiikasi Piala Dunia 2022.

Keempat pemain itu yaitu Zulfiandi, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Beto Goncalves yang harus bergabung sejak 21 Agustus hingga 10 September mendatang.

Tentu kehilangan para pemain andalannya membuat Madura United keberatan, klub pun tak bisa menggunakan jasa mereka dalam dua laga selanjutnya.

Madura United akan bertemu PSIS Semarang (24 Agustus) dan Semen Padang (31 Agustus). Untuk itu klub asal Pulau Garam ini berharap PT Liga Indonesia Baru dan PSSI menunda jadwal bertanding mereka di kancah Liga 1.

“Kami berharap PSSI dan operator tetap konsisten bertindak sesuai regulasi FIFA. Tentang pemanggilan pemain, klub hanya wajib menyerahkan pemain di H-4 FIFA matchday,” ujar Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Haruna sendiri mengatakan bahwa klub berhak mengajukan revisi jadwal karena kehilangan empat pemain. Melebihi batas minimal klub bisa untuk pertandingan FIFA Matchday.

“Lebih dari tiga pemain yang dipanggil timnas, klub bisa mengajukan penundaan jadwal liga,” terangnya.

“Jika proses TC bersamaan dengan jadwal liga, klub bisa menahan pemain dan bertanding bagi klub. Dan akan mengembalikannya sesuai regulasi FIFA itu, di H-4 pertandingan,” tambah Haruna.